Jakarta - Telkomsel bersama Telkom Group bergerak cepat memulihkan jaringan telekomunikasi pasca banjir dan longsor yang melanda Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat. Selain mempercepat perbaikan infrastruktur, perusahaan juga menyalurkan bantuan kemanusiaan serta menyediakan layanan komunikasi gratis bagi masyarakat terdampak.
Hingga 1 Desember 2025, pemulihan jaringan menunjukkan progres signifikan:
- 76,5% layanan seluler Telkomsel (5.851 dari 7.640 site) kembali aktif
- 79,7% layanan IndiHome telah normalPemulihan dipercepat dengan pengerahan 346 teknisi, pemasangan genset tambahan, pengalihan rute transmisi, dan pengoperasian BTS mobile di lokasi prioritas.
Sebagai bagian dari program “Siaga Peduli Sumatera”, Telkomsel menyediakan sejumlah layanan gratis:
Untuk memperkuat ketahanan jaringan, Telkom Group menambah kapasitas layanan dan memasang 120 unit satelit (komersial & CSR) dari Telkomsat, termasuk layanan Starlink Business Service, VSAT Star, MangoStar, dan Internet Merah Putih.
Telkomsel memastikan koordinasi terus dilakukan dengan Kemkomdigi dan pemerintah daerah untuk mempercepat pemulihan dan mendukung masyarakat agar segera bangkit.[*]
